blank
Gibran didampingi Ganjar Pranowo, menjawab pertanyaan dari para awak media, seputar pertemuan dua pimpinan daerah itu. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4/2023) siang. Senyum dan tawa menghiasi pertemuan selama satu jam.

Gibran menemui Ganjar, yang baru saja tiba usai menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo, di Kabupaten Semarang. Usai ngobrol berdua di dalam ruangan, Ganjar-Gibran keluar dengan senyuman menghias wajahnya.

Tak berlama-lama, Gibran langsung berpamitan ke Ganjar untuk kembali ke Solo. Selain itu, Ganjar juga akan mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Semarang, sore ini.

BACA JUGA: Kapolres Wonogiri Pimpin Korp Raport, Dua Anggota Naik Pangkat

Ditanya soal keakraban keduanya, Gibran menyebut, tak ada pembahasan khusus dalam pertemuannya dengan Ganjar. ”Silaturahmi saja, masalah pekerjaan,” kata putra pertama Presiden RI, Joko Widodo itu, didampingi Ganjar.

Gibran menyatakan, salah satu yang dilaporkan adalah, perkembangan dan kendala pekerjaan Single Elevated Railway.

”Itu kan kolaborasi antara pusat, provinsi dan pemkot. Saya kan harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa, dan lain-lain. Itu saja,” sebut Gibran.

BACA JUGA: Anggota DPR Akan Resmikan Podcast FAI Unissula

Disinggung soal hubungannya dengan Ganjar usai perbedaan pendapat terkait Piala Dunia U20, Gibran tak banyak berkomentar.

”Kami tidak membahas itu. Sebagai bawahan, saya siap untuk menjalankan perintah dari atasan, Pak Gubernur, itu saja,” ujarnya.

Menurut Gibran, soal Piala Dunia U20 tidak perlu dibahas lebih panjang. Tidak ada masalah antara dirinya dengan Ganjar. Terbukti, sekarang ini dimana sama sekali tidak ada sekat penghalang komunikasi. ”Semuanya clear kok. Tenang saja,” tukasnya.

BACA JUGA: Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Daop 4 Semarang Sudah Terjual 33 Persen

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo membenarkan apa yang disampaikan Gibran. Ganjar memberi perhatian pada soal inflasi. Sebab, Solo menjadi satu dari tujuh sampel dengan tingkat inflasi paling dinamis.

”Itu yang coba kita sampaikan. Mas Wali menyampaikan program PSN gede-gede, rencana beberapa program dari pemerintah Solo, yang sebagian besar industri kreatifnya akan kita dorong,” ungkap Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu juga menyampaikan, dalam pertemuannya, Gibran memaparkan sejumlah event yang akan digelar di Solo. Ganjar menegaskan, pihaknya siap mendukung penuh.

”Ya mungkin banyak event lagi yang akan digelar. Karena kemarin seni ada, olahraga ada, industri kreatif ada, pokoknya kita dukung,” tandasnya.

Riyan