blank
Para prajurit TNI tampil memprakarsai kerja bakti massal membantu korban tanah longsor di Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI dari Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, memprakarsai kerja bakti membantu korban bencana tanah longsor. Ini dilakukan bersama pamong desa, jajaran Forkompimcam dan warga masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya.

Komandan Koramil (Danramil)-06 Batuwarno Kapten (Inf) Suraji melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, semalam, menyatakan, kerja bakti di lokasi bencana tanah longsor kali ini, fokus untuk membantu menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah milik Ny Samiyen di RT 2/RW 15 Dusun Butuh, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.

Kerja bakti yang dilakukan Rabu (29/3), sekaligus juga membersihkan material longsoran yang menghancurkan rumah Ny Samiyem. Ikut serta dalam kerja bakti bersama ini, Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, Kapolsek Batuwarno Iptu Mulyadi, Kepala Desa (Kades) Tegiri, Sri Wahyuni.

Juga melibatkan para relawan dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Desa Tegiri. Sebagaimana diketahui, Tagana adalah organisasi sosial berbasis masyarakat, yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana.

Danramil-06 Kapten (Inf) Suraji, mengatakan, rumah Ny Samiyem merupakan satu dari 11 rumah warga yang terdampak bencana tanah longsor. Bencana itu terjadi Rabu (22/3) lalu. Yang dampaknya, selain merusak rumah warga, juga memutuskan akses jalan desa di dua jalur.

Kapten (Inf) Suraji, menyatakan, bagi prajurit TNI, membantu masyarakat yang sedang terkena musibah bencana, menjadi bagian dari tugas pokok fungsi (Tupoksi) TNI. ”Laksanakan dengan penuh keikhlasan, didasari rasa tanggung jawab, agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat,” pesan Kapten (Inf) Suraji.

Melalui kerja bakti ini, tambah Kapten (Inf) Suraji, dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Juga menjadi bentuk kepedulian kepada warga yang harus terus ditunjukkan.

Bambang Pur