blank
Gilbert Agius memberikan arahan pada Carlos Fortes, dalam persiapannya menghadapi Persebaya, di Stadion Jatidiri, Rabu (29/3/2023). Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bermain di kandang sendiri, menjadi momen yang tepat bagi tim PSIS (Semarang), dalam menjalani laga tunda pekan 23 BRI Liga 1 2022/2023, saat bertemu Persebaya (Surabaya), di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3/2023), mulai pukul 20.30 WIB.

Dengan bekal lima kekalahan beruntun, membuat posisi PSIS di klasemen sementara ada di posisi 13, dengan raihan 35 poin. Menang menjadi target utama, bila tidak ingin posisinya kembali melorot.

”Kami telah persiapkan laga ini dengan baik, usai laga lawan Barito Putera. Kita harus lebih segar lagi, karena kita hadapi jadwal dimana ada empat laga dalam 12 hari. Yang pasti, melawan Persebaya adalah laga yang penting bagi kami,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius, pada sesi jumpa pers, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA: Bawaslu Grobogan Ingatkan Tujuh Prinsip Persiapan Daerah Pemilihan Alokasi Kursi Anggota DPRD

Juru taktik asal Malta itu menyampaikan, timnya akan tampil total di kandang sendiri. ”Kami akan fight, untuk laga nanti dari awal sampai akhir. Kami juga sangat termotivasi, karena adanya dukungan suporter di stadion sendiri,” tambah dia.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan, timnya mewaspadai kebangkitan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Usai kalah telak 0-3 dari Barito Putera, PSIS dipastikan akan tampil habis-habisan untuk meraih poin, apalagi bermain di kandang sendiri.

”Saya harus mewaspadai kebangkitan PSIS, karena saya tahu pertandingan terakhir mereka melawan Barito tidak banyak menurunkan tim inti. Hanya menurunkan pemain yang masih muda,” bebernya.

Aji menegaskan, tak hanya fokus pada pemain kunci PSIS, seperti eks pemain Persebaya, Taisei Marukawa dan bomber andalan PSIS, Carlos Fortes. Dia memilih akan menerapkan zona marking, dengan mewaspadai seluruh pergerakan pemain lawan.

Riyan