blank
Pengajian di Dusun Klumpit, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, mengangkat tema soal pentingnya menjaga rahasia suami-istri agar rumah tangga bahagia.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Suami-istri harus mengetahui perkara mana yang bisa diceriterakan kepada orang lain, dan mana yang tidak boleh. Sikap yang demikian ini, menjadi bagian dari kiat menjaga rahasia suami-istri dalam menjalankan bahtera rumah tangganya agar senantiasa bahagia.

Demikian dikedepankan Ustadz Gatot Sumanto, saat tampil memberikan tausyiah pengajian di Dusun Klumpit, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Pengajian Ustadz Gatot, mengangkat tema tentang pentingnya menjaga keharmonisan untuk membangun kebahagiaan dalam berumah tangga. Yakni dengan menjaga rahasia suami-istri untuk tidak diceriterakan kepada orang lain.

Pengajian di hari keempat Bulan Suci ramadan 1444 H tersebut, digelar di rumah kediaman Kepala Desa (Kades) Tegiri, Ny Sri Wahyuni, Minggu (26/3). Tujuannya, untuk membekali tambahan pemahaman tentang pengetahuan beragama kepada umat muslim. Juga untuk menjalin tali silahturahmi melalui ikatan persaudaraan ukhuwah Islamiah, menguatkan persatuan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ikut hadir dalam pengajian tersebut, personel Babinsa Peltu Suef dan Sertu Sulardi dari Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri.

Danramil-06 Batuwarno Kapten (Inf) Suraji melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, kehadiran personel Babinsa dalam pengajian tersebut, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat. Agar senantiasa dekat dan dapat menyatu dengan warga masyarakat, utamanya di wilayah binaannya.

Bambang Pur