blank

SUARABARU.ID Penyelenggaraan Rektor Cup Unissula 2023 yang berlangsung sejak 10 Maret-15 Maret 2023 resmi ditutup. Penutupan dilaksanakan di Aula GKB lt 1 kampus Unissula, Selasa (21/3/2023). Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan penyelenggaraan Rektor Cup bukan ajang mencari pemenang. Tetapi untuk memotret bakat dan kemampuan mahasiswa untuk kemudian bisa berlanjut ke tingkat daerah hingga nasional.

Pihaknya juga berharap Unissula bisa menyelenggarakan perlombaan e-sport. “Saya yakin semua yang ada di sini bisa main game. Semoga selanjutnya Unissula bisa ikut serta di perlombaan e-sport karena e-sport ini menjadi salah satu yang diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan tersebut juga menyampaikan bahwa tantangan ke depan sebagai mahasiswa luar biasa. “Tantangan kalian ke depan luar biasa dalam menghadapi Indonesia emas. Tidak hanya tenaga kerja dalam negeri, namun juga dari luar negeri. Maka tunjukkan keahlian dan kemampuan kalian. Namun tetap sholeh. Karena kita bagian dari generasi Khaira ummah (generasi terbaik),” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman kejuaraan. Diantaranya juara cabang lomba Volly Fakultas Teknologi Industri (FTI). Cabang olahraga basket dijuarai oleh Fakultas Kedokteran (FK), cabang bulutangkis tunggal putra oleh Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), ganda putra oleh FTI, dan ganda campuran oleh Fakultas Teknik (FT). Terakhir cabang futsal dijuarai oleh FT.