Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng membagikan paket makanan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Klaten. Foto: Dok/SDG

KLATEN (SUARABARU.ID) – Safari Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng melanjutkan perjalanannya dengan melaksanakan Jumat mulia berbagi  memberikan paket makanan buka puasa untuk dhuafa di Kabupaten Klaten.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan SDG secara Nasional di 15 perwakilan di Indonesia secara serentak setiap Jumat, kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama teman SDG Klaten berbagi Jumat berkah dengan membagikan paket makanan dan minuman 50 box kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan di Desa Cawas, Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten,” ungkap relawan SDG, Gus Ihwan, Jumat (24/3/2023).

Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa membawa kebarokahan untuk kita semuanya.

Menurut Gus Ihwan, keberkahan kegiatan di awal bulan Ramadan ini, yakni berbagi sesama merupakan ciri manusia bersyukur atas limpahan rizki material maupun non materi.

“Kegiatan rutin SDG ini merupakan upaya efektif kehadiran relawan dan upaya dukungan serta doa dari kalangan masyarakat di daerah, dalam mendukung Ganjar Pranowo ke kancah Nasional,” ujarnya.

Salah satu penerima paket pangan, Sukino (53) yang merupakan buruh bangunan menyampaikan rasa syukurnya.

“Bismillah, Alhamdulillah atas bantuan paket pangan nasi box kepada warga kurang mampu. Kami mewakili teman-teman buruh bangunan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian Jumat berkah ini,” ucap Sukirno.

“Semoga apa yang telah dimulai dan dilaksanakan oleh relawan SDG Jateng barokah semuanya, dan salam buat Bapak Ganjar Pranowo. Semoga sukses, dan setelah menjabat Gubernur, maju terus menuju nasional,” harapnya.

Usai membagikan paket pangan kepada masyarakat yang membutuhkan, dilanjutkan dengan berdoa bersama dan buka bersama serta salat maghrib. berjamaah.

Ning S