blank
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah memimpin Tim Gabungan lintas instansi untuk mempersiapkan pelayanan arus mudik dan pengaturan keramaian Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri, Waluyo, menyatakan, selama Bulan Ramadan sampai dengan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1444 H, event Car Free Day (CFD) Kota Wonogiri diliburkan.

Untuk pelayanan pengujian (kuer) kendaraan bermotor juga libur dari Tanggal 22 sampai dengan 23 Maret 2023. Ini berkaitan dengan libur nasional cuti bersama Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Pelayanan kuer kendaraan bermotor akan dibuka kembali Jumat (24/3) besok.

Memasuki Bulan Ramadan 1444 H/2023 M, Pemkab Wonogiri menggelar event Gebyar Ramadan di area parkir Mall Pelayanan Publik (MPP) Tanggal 23 sampai dengan 27 Maret 2023. Di MPP yang berlokasi di depan Makodim 0728 Wonogiri ini, digelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan stan-stand yang menjajakan aneka ragam takjil, kuliner dan juga produk beragam fashion, disertai dengan musik religi.

Sementara itu dari Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, komunitas facebookers KWP menggelar kegiatan Pojok Takjil. Menyajikan aneka produk olahan, sebagaimana yang pernah digelar tahun lalu. Hasil laba dari penjualan produk, akan digunakan untuk menyantuni yatim piatu dan kaum duafa.

Pojok Takjil

Lokasi Pojok Takjil KWP selama Bulan Suci Ramadan ini, digelar di pelataran terminal atas Pracimantoro. Dibuka setiap hari mulai Pukul 16.00 sampai saatnya tiba waktu berbuka puasa.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Sugeng Achmadi, menyampaikan ucapan selamat kepada umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan. Ibadah di bulan penuh keberkahan ini, dapat meningkatkan kualitas keimanan.

Harapan sama, sebelumnya juga disampaikan oleh para juru bicara Fraksi yang menyampaikan pemandangan umum di forum rapat paripurna Dewan membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Mereka terdiri atas Reni Toriliana (fraksi Partai Golkar), Jarmono (Fraksi PKS), Iskandar (Fraksi AKB), Arum Subekti (Fraksi Partai Gerindra) dan Supriyanto (Fraksi PDI Perjuangan).

Bambang Pur