blank
Royal Crown Medica (RCM) Kota Pekalongan dalam kegiatan program khitan gratis. Foto: Dok/RCM

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Belum lama ini Royal Crown Medica (RCM) Kota Pekalongan menyelenggarakan program khitan (sirkumsisi) gratis.

Kegiatan tersebut digelar di Jalan Permata No.5A, Podosugih, Kota Pekalongan yang merupakan tempat praktik dokter spesialis bedah, dr. Chandra Aquino Tambunan Sp.B., FINACS., FICS., C.Me.

Selain ditangani dr. Chandra, dalam kegiatan khitan ini juga ditangani dokter umum, dr. Aswina ‘Azis Michroza yang diikuti 11 peserta.

Menurut dr. Chandra, program ini diadakan untuk memberikan akses mudah bagi masyarakat Kota Pekalongan yang ingin melakukan khitan.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan organ intim pria melalui tindakan khitan,” ujar dr. Chandra kepada Suarabaru.id, Kamis (23/3/2023).

“Dalam program ini, peserta diberi layanan khitan gratis dengan prosedur yang aman dan steril. Dimana seluruh proses dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat, seperti pemeriksaan kesehatan sebelum prosedur dilakukan, serta sterilisasi peralatan medis yang digunakan,” ungkapnya.

Slogan “Compassionate Healthcare For Life” yang memiliki arti pelayanan kesehatan penuh kasih sepanjang hidup, menjadi semangat RCM dalam melayani pasiennya.

Royal Crown Medica berharap program ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya, dan juga menjadi contoh bagi penyelenggara kesehatan lainnya, untuk melakukan program-program serupa di masa depan.

Ning S