blank
TARLING - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda saat melakukan tarawih keliling (Tarling). (foto: istimewa)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD laksanakan ibadah sholat tarawih dan silaturahim hari pertama Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Kalam, Rabu (22/3/2023).

“Marhaban ya Ramadhan selamat menjalankan ibadah puasa dibulan puasa yg penuh berkah, tidak hanya menjalankan ibadah puasa saja tapi ibadah sunah lain mari kita kerjakan dibulan yang penuh dengan tambahan berkah dan pahala,” ujar Mansur usai melaksanakan sholat tarawih.

Mansur mengajak jajarannya dan juga masyarakat untuk tingkatkan ibadah dan spritualitas untuk meningkatakan etos kerja.

“Kita layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, bersama Forkopimda turun ke lapangan masyarakat senang dengan keberadaan kita” ujar Mansur

“Kita jaga kebersamaan sehingga nilai Ramadhan kali ini akan lebih baik dari Ramadhan sebelumnya, target kita ini Ramadhan terbaik karena kita tidak bisa menjamin Ramadhan depan bisa berjumpa kembali,” pungkas Mansur

Kemudian Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang, Roziqun saat memberikan tausiyah mengimbau untuk saling menghargai.

“Kita saling menghargai menghormati antar umat beragama sehingga terjalin komunikasi yg baik. Ciptakan puasa yg penuh kedamaian, ketentraman, kebahagaian dan kegembiraan.” pesan Roziqun

Roziqun juga menjelaskan bahwa melalui Kementrian Agama di 124 titik tersebar di seluruh Indonesia melaksanakan pantauan hilal sehingga diputuskan Ramadhan 1444 hijriah jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023.

Diketahui sebelumnya, di Menara Masjid Agung Nurul Kalam juga melakukan pantauan hilal, namun berdasarkan pantauan tersebut hilal tidak terlihat karena tertutup awan.

Kegiatan tarawih dan silaturahim (tarhim) dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada takmir dan marbot Masjid Agung Nurul Kalam.

Rencananya kegiatan tarhim bersama Plt Bupati Pemalang akan dilaksanakan keliling di 14 kecamatan di Kabupaten Pemalang.

Nur Muktiadi