blank
Eka Edy Supriyanta: Bangun Komunikasi di Era Digital dengan Sopan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Membangun komunikasi dan konektifitas kepramukaan di era digital dengan bijak. Belajarlah untuk memahami dan mengenal lewat komunikasi yang sopan dan santun.

blank
Bersama Forkopimda Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho beserta Jajarannya.

Hal tersebut disampaikan Bunda Eka Edy Supriyanta saat menjadi Pembina dan membuka secara resmi Pembukaan Apel Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Binaan Wilayah (Binwil) Pati Tahun 2023 yang berlangsung di Pantai Tirto Samudra Bandengan Senin, (20/3/2023).

Kegiatan ini di hadiri Forkompinda, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho beserta Jajarannya. Tema
Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah 2023, ASIK (Aktif, Santun, Inovatif, Kreatif).

Bunda Eka lebih lanjut menyampaikan, merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Jepara. Karena Kabupaten Jepara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Binaan Wilayah (Binwil) Pati Tahun 2023.

Menurut Bunda Eka, Pramuka sangat bermanfaat bagi diri kita. Selain bermain dan memiliki banyak teman, lewat Pramuka kita dilatih tentang kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, kerjasama, serta kerapian.

Bunda Eka berharap, agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sepenuh hati, keikhlasan dan tanpa paksaan. Banyak nilai-nilai positif dan keterampilan yang bisa dipetik hasilnya. Karena dirinya dulu juga anggota Pramuka di sekolah.

“Adik-adik semua merupakan pilihan, terampil, dan trengginas. Laksanakan tanggung jawab, bawa nama baik Kwarcab daerah masing-masing,”tuturnya.

Lanjut Bunda Eka, agar adik-adik memberikan penampilan terbaik. Ekpresikan diri dan tunjukkan kemampuan, keterampilan, kreatifitas, inovasi semaksimal mungkin menuju kemenangan.

Namun wajib hukumnya mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan sportifitas dalam setiap perlombaan. Menang kalah adalah hal yang wajar setiap perlombaan.

“Salinglah bertukar ilmu pengetahuan dan pengalaman. Terus kembangkan relasi kepramukaan yang sehat. Manfaatkanlah media digital dengan sebaik-baiknya untuk berkreatifitas,”pungkasnya.

Prestasi

Daftar Barung berprestasi (putra)
1. Kwarcab Rembang
2. Kwarcab Jepara
3. Kwarcab Blora
Harapan
1. Kwarcab Kudus
2. Kwarcab Rembang
3. Kwarcab Kudus

Daftar Barung berprestasi (putri)
1. Kwarcab Pati
2. Kwarcab Blora
3. Kwarcab Jepara
Harapan
1. Kwarcab Blora
2. Kwarcab Blora
3 Kwarcab Kudus

Hadepe