blank

JEPARA (SUARABARU.ID) Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster dosis ke – 2 bagi karyawan dan karyawati di lingkungan PLTU Tanjung Jati B telah dilaksanakan. Vaksinasi yang dilaksanakan 2 hari. Pada Kamis 16 Maret 2023 sebanyak 500 orang, dan pada Selasa 21 Maret 2023 sebanyak 300 orang. Total kurang lebih 800 karyawan dan karyawati telah mengikuti vaksinasi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19.

Penyelenggara vaksinasi Covid-19 booster dosis ke 2 ini adalah Dinas Kesehatan Kab Jepara. Proses vaksinasi dilaksanakan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi Covid-19 dosis booster ke 1. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan bulan K3 Nasional dan bertujuan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan karyawati di lingkungan PLTU Tanjung Jati B.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Hari Cahyono, kegiatan vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 sekaligus juga sebagai upaya menjaga operasional PLTU Tanjung Jati B agar tetap handal dalam memberikan pasokan energi listrik menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023

”Dengan adanya vaksinasi booster dosis ke 2 ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan lagi kekebalan tubuh para karyawan dan karyawati sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih aman dan produktif, “tutur Hari.

Proses vaksinasi sendiri dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Setiap karyawan dan karyawati yang datang untuk divaksin dipastikan telah menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka sehat dan layak untuk divaksin. Selain itu, juga diberikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis booster ke 2 dan tata cara menjaga kesehatan.

Diharapkan, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis booster ke 2 ini, akan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan PLTU Tanjung Jati B.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi karyawan dan karyawati dalam menjalankan tugasnya di masa pasca pandemi ini. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh dan kesehatan seluruh karyawan dan karyawati maka kelancaran opersional PLTU Tanjung Jati B akan dapat dipertahankan, sehingga pasokan energi listrik akan tetap handal dan siap siaga untuk memenuhi kebutuhan listrik selama bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri 2023.

Hadepe