Meningkatnya aktivitas masyarakat di bulan Ramadan akan disikapi dengan meningkatkan kegiatan patroli guna memastikan situasi kamtibmas yang kondusif. Hal ini tentu saja membutuhkan kendaraan dengan kondisi yang prima.

“Kita ingin mengetahui sejak awal kondisi kendaraan. Bila digunakan untuk pengamanan bulan suci Ramadan dan Ops Ketupat Candi jangan sampai ada kendala. Polres Klaten akan menerjunkan seluruh personel, khususnya pada saat shalat tarawih. Kemudian pada saat rawan lainnya seperti menjelang sahur dan shalat subuh. Kita akan lakukan patroli dan himbauan untuk sama-sama kita menjaga Kabupaten Klaten ini,” tandas AKBP Eko Prasetyo SH, SIK, MH.

Pada bagian lain penjelasannya AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH menambahkan, dari pengecekan ditemukan beberapa kendaraan mengalami kendala seperti packing blovk mesin rembes dan juga kampas kopling  sudah tipis. Setelah didata, kendaraan langsung dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

“Semuanya layak, namun memang ada beberapa yang mengalami kendala. Ini masih ada waktu, kita akan perbaiki semuanya. kita kebut, sehingga nanti saat dipakai on fire semuanya,” tambahnya.

Bagus Adji