Suasana latihan bersama para atlet Taekwondo Solo di kampus Unisri. Foto: Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 500 Taekwondo-in atau atlet Taekwondi di Kota berlatih bersama di auditorium Universitas Slamet Riyadi/Unisri Surakarta. Latihan bersama ratusan Taekwondo-in dari 11 Dojang berlangsung Sabtu (18/3/2023).

Menurut Master DAN 7 Kukkiwon Tanu Kismanto, kegiatan latihan bersama yang berlangsung mnerupakan kalender rutin PMS Dragon Taekwondo Academi. Sedangkan pesertanya berasal dari seluruh dojang binaan PMS Dragon.

Untuk latihan saat ini bergabung dan difasilitasi  UKM Taekwondo Unisri. Latihan bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar lembaga, antara UNISRI dengan PMS melalui cabang olahraga Taekwondo.

Latihan tentu saja akan bermanfaat  bagi semua atlet  Taekwondo. Diantaranya gerakan dasar, jurus (poomsae), teknik perkelahian (kyorugi) dan pembekalan filosofi Taekwondo melalui Janji Taekwondo yang sarat akan hirarki dan character building.

Meski latihan cukup singkat waktunya ,namun bisa saling memberikan visualisasi langsung. “Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dalam berkolaborasi, melalui even-even yang akan digelar pihak UNISRI maupun PMS,” kata Tanu Kismanto.