blank
KETERANGAN - Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk menjalin kemitraan dan hubungan baik dengan rekan media se-Eks Karesidenan Pekalongan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal mengadakan acara kebersamaan yang dikonsep dalam Sinergi Katalisator Meda se-Eks Karesidenan Pekalongan, Jumat-Minggu (17-19/3/2023) di Sala View Hotel, Solo.

Sebanyak 44 wartawan baik dari media cetak, elektronik atau televisi, media online, maupun reporter radio yang mengikuti kegiatan tersebut. Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy mengatakan, bahwa kegiatan kebersamaan dengan awak media di wilayah kerja KPw BI Tegal dari Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang hingga Pekalongan rutin dilaksanakan setiap tahun.

Tujuannya selain untuk mempererat kemitraan dan hubungan baik yang sudah terjalin, juga untuk menyamakan persepsi, mengedukasi, dan mensosialisasikan terkait informasi layanan, kebijakan, program kerja Bank Indonesia.

Acara yang diselenggarakan juga bertepatan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, banyak hal yang ingin disampaikan kepada masyarakat melalui media. Seperti penukaran uang baru, pencapaian penggunaan QRIS, sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) rupiah sebagai antisipasi beredarnya uang palsu.

Taufik berharap, kebersamaan dan kemitraan bersama awak media se-Eks Karesidenan Pekalongan akan terus terjalin lebih erat dan semakin lebih baik.

Sutrisno