blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – SDIT Amal Insani menjadi tuan rumah Bina Pribadi Islami (BPI) yang diselenggarakan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, Kabupaten Jepara Sabtu (18/3/2023). Kegiatan diikuti seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di bawah naungan JSIT Indonesia mulai dari PAUDIT/TKIT/SDIT/SMPIT se-Jepara.

BPI merupakan program pensalaman pendidikan Islam ditingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas Islam Terpadu yang berada di bawah naungan JSIT Indonesia.

Ketua JSIT Indonesia Kabupaten Jepara, Nurus Syahadah mengatakan, keberadaan Sekolah Islam Terpadu (SIT) tidak dapat dilepaskan dari syiar dakwah Islamiyah. “SIT harus tampil dengan performa yang menampilkan nilai-nilai Islam yang luhur. Karenanya SIT harus diselenggarakan dengan standar mutu,” ujarnya

blank
SDIT Amal Insani menjadi tuan rumah Bina Pribadi Islami (BPI) yang diselenggarakan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia

“Dalam rangka meningkatkan kualitas atau mutu SIT se-Jepara, JSIT Kabupaten Jepara mengadakan kegiatan Penguatan BPI untuk semua pendidik dan tenaga kependidikan.,” tutur Nurus Syahadah.

Kepala SDIT Amal Insani, Purdayanti mengatakan, BPI diselenggarakan agar para pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah-sekolah SIT khususnya di Jepara ini mempunyai kualitas yang baik dan unggul di dalam bidang kerjanya masing-masing. Sehingga mampu melahirkan generasi cerdas mulia.

Kegiatan BPI diisi dengan tilawah mandiri oleh seluruh peserta dari berbagai lembaga sekolah yang berada di bawah naungan JSIT Indonesia Kab. Jepara, mulai dari PAUDIT/TKIT/SDIT/SMPIT. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Lantai 2 Timur kompleks SD IT Amal Insani.

Sekolah yang mengikuti kegiatan ini di antaranya KB/TKIT Permata Insani Jamil, SMPIT Amal Insani, TKIT Ihsanul Amal Kaligarang, KBIT Ihsanul Amal, PAUD IT Insan Kamil, SDIT Abatha, PAUD IT Ali bin Abi Thalib, SDIT Insan Kamil Cepogo, dan SDIT Amal Insani sebagai tuan rumah.

“Melalui program BPI, para pendidik dan tenaga kependidikan diajak bersama-sama untuk lebih semangat dalam melangkah menjalin ukhuwah dengan tekad membaja menggapai harapan, meraih cita-cita demi meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Pembina Yayasan, Himawan Muttaqien mengatakan, program BPI merupakan program jangka panjang yang bertujuan meningkatkan hal-hal positif pada pendidik dan tenaga kependidikan.

Koordinator Bidang BPI JSIT Indonesia Kabupaten Jepara, Muharni Albari mengajak guru dan semua tenaga kependidikan untuk punya cita rasa dan bisa mengenal diri sendiri agar kita bisa punya adab dan etika sebagaimana misi dalam peradaban, yaitu misi dakwah sebagai bentuk tugas individu dan sosial. “Yang lebih ringkasnya disebut dengan amar ma’ruf nahi mungkar,” ujarnya.

Hadepe – D