Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan saluran yang tersumbat:

Gunakan ramuan penghancur lemak: Anda dapat mencampurkan baking soda dan cuka dalam jumlah yang sama, lalu tuangkan ke saluran yang tersumbat. Biarkan selama 30 menit, kemudian tuangkan air panas untuk membersihkan saluran.

Gunakan alat pembersih saluran: Anda dapat menggunakan alat pembersih saluran seperti alat pembersih saluran yang diputar secara manual atau alat pembersih saluran yang bekerja dengan tekanan udara untuk membersihkan saluran.

Gunakan vakum: Gunakan vakum untuk mengeluarkan benda-benda kecil yang mungkin menyumbat saluran, seperti rambut atau serpihan sabun.

Gunakan soda kue dan garam: Campurkan soda kue dan garam, lalu taburkan ke saluran yang tersumbat. Tuangkan air panas untuk membilasnya.

Gunakan cairan pembersih saluran: Anda dapat menggunakan cairan pembersih saluran yang tersedia di toko-toko bahan kimia rumah tangga. Pastikan untuk mengikuti instruksi penggunaan yang tertera pada kemasan.

Namun, perlu diingat bahwa jika masalah saluran terus berlanjut, sebaiknya hubungi profesional untuk membantu memperbaiki masalah tersebut.