blank

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada lantai, antara lain:

Gunakan cuka putih: Campurkan 1 bagian cuka putih dengan 3 bagian air dan semprotkan pada lantai yang berbau amis. Diamkan selama 10-15 menit, lalu lap dengan lap kering.

Gunakan baking soda: Taburkan baking soda di atas lantai yang berbau amis dan biarkan selama 30 menit. Kemudian sapu atau sedot debu baking soda yang sudah menyerap bau amis.

Gunakan air jeruk nipis: Campurkan air jeruk nipis dengan air bersih dan semprotkan pada lantai yang berbau amis. Diamkan selama 10-15 menit, lalu lap dengan lap kering.

Gunakan air kelapa: Campurkan air kelapa dengan air bersih dan semprotkan pada lantai yang berbau amis. Diamkan selama 10-15 menit, lalu lap dengan lap kering.

Gunakan deterjen khusus lantai: Gunakan deterjen khusus lantai yang dapat menghilangkan bau amis dan kotoran pada lantai. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan deterjen tersebut.

Pastikan untuk membersihkan lantai secara teratur dan menghindari membiarkan cairan atau benda yang basah menempel terlalu lama pada lantai, karena hal ini dapat menyebabkan bau amis dan kerusakan pada lantai.