blank
Sejumlah tukang cat profesional yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya mengikuti program pelatihan Master Painter yang diadakan oleh Jotun, Rabu (15/3/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puluhan tukang cat profesional yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya mengikuti program Master Painter yang diadakan oleh PT Jotun Indonesia.

Bertempat di Orchid Room Hotel MG Setos, selama dua hari, 15-16 Maret 2023, sekira 50 orang peserta yang terdiri dari tukang cat dan mandor bangunan mengikuti pelatihan seputaran dunia cat.

Program Master Painter dari Jotun ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun, baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi.

Vanessa Angela selaku Decorative Retail Consultant Jawa Tengah PT Jotun Indonesia mengatakan, program Master Painter ini merupakan kerjasama PT Jotun Indonesia dengan Toko Cat Utama di area Semarang.

“PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun kami juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan mendapatkan pengetahuan terbaik tentang cat,” katanya.

Menurut Vanessa, dengan adanya program Master Painter tersebut para tukang cat yang ikut pelatihan bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Dengan adanya program ini, mereka para tukang cat juga jadi bisa meningkatkan skill kemampuan mereka dalam mengecat,” katanya.

Melalui pelatihan ini para tukang diharapkan tahu mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka. Dengan demikian proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal sekaligus aman.

Program Master Painter ini tidak hanya dirancang sebagai kegiatan pelatihan, namun lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat sehari-hari.

Menurut Mega Evania selaku Retail Engagement Specialist PT Jotun Indonesia, para peserta pelatihan tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, mereka juga diajarkan bagaimana mempadupadankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka.

“Kami percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan di dengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka, sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka,” katanya.

Mega menambahkan, PT Jotun Indonesia sendiri sudah melakukan program pelatihan kepada para tukang dan mandor sejak tahun 2021 lalu. Pelatihan – pelatihan tersebut sudah digelar di 42 kota yang menghasilkan lebih dari 2000 tukang yang kompeten dan terlatih.

Hery Priyono