blank
Ketua Filba, Dr. Soni T. Tandiana, M.Pd. (tengah kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Dirut PT. Filba Cipta Mandiri Muhammad Noor Zuhri, M.Pd. (tengah kanan).

BANDUNG (SUARABARU.ID)– Forum Institusi Layanan Bahasa (Filba) nasional secara resmi melakukan soft-launching unit usahanya PT. Filba Cipta Mandiri pada gelaran Musywil dan Rakernas Filba di Institut Teknologi Bandung (ITB) 8-10 Maret 2023. Dalam soft-launching tersebut dihadiri Kepala Badan Bahasa Nasional Prof. Aminuddin tersebut, Dirut PT Filba Cipta Mandiri Muhammad Noor Zuhri, M.Pd.

Noor Zuhri berharap, PT Filba bisa hadir lebih dekat kepada masyarakat dengan membuka kantor cabang di setiap kota di Indonesia, sehingga memudahkan akses masyarakat yang membutuhkan layanan bahasa Internasional.
Zuhri mengatakan, salah satu kelebihan PT. Filba adalah didukung oleh sumber daya yang profesional dari berbagai Intitusi Layanan Bahasa Perguruan Tinggi di seluruh penjuru Indonesia, s ehingga SDM yang dimiliki unggul dalam hal kuantitas, kualitas, dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Hal senada diungkapkan Ketua Filba Periode 2022-2026, Dr. Soni Tandiana, M.Pd. Dia mengucapkan selamat atas diresmikannya PT. Filba Cipta Mandiri. Dia berharap, PT. Filba mampu menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan bahasa yang prima dan berkualitas. Selain itu juga turut berkontribusi positif bagi perkembangan layanan bahasa di Indonesia di masa mendatang dengan menunjukkan kemandirian dan eksistensinya melalui berbagai kreativitas dan inovasi layanannya.

PT Filba Cipta Mandiri merupakan unit usaha Filba yang berdiri pada 28 Januari 2023 lalu dengan akta notaris Nomor AHU-000698.AH.01.01 Tahun 2023 dengan Notaris Ismoro H. Ilham, SH, MKn.

PT. Filba, katanya, fokus melayani bermacam aktivitas layanan kebahasaan, di antaranya layanan penerjemahan dokumen, workshop dan seminar kebahasaan, pelatihan dan sertifikasi pengajar bahasa, pengadaan dan pembangunan laboratorium bahasa, dan masih banyak lagi.

Manajer Marketing dan Promosi PT. Filba Cipta Mandiri, Adiprana Yogatama, M.Hum. menyatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta untuk kemajuan dunia kebahasaan di Indonesia.

”Kami telah menerima dua tawaran penerjemahan dokumen untuk keperluan akreditasi internasional dari dua universitas negeri ternama di tanah air tahun ini,” ujar Adiprana.

Bagi masyarakat umum dan instansi yang akan menjalin kerja sama dan menikmati layanan perusahaannya dapat langsung berkomunikasi melalui nomor WhatsApp (+62) 895-1941-2383 atau (+62) 851-0445-9933 atau bisa mengunjungi website https://filbaciptamandiri.com.

Muhaimin