blank

JEPARA ( SUARABARU. ID) –
Seorang kakek renta yang berusia lebih 78 tahun benama Kasdi dilaporkan hilang oleh keluarganya Selasa (14/3-2023) malam. Pasalnya kakek yang tinggal di Dukuh Ngipik, RT 03 RW 01 Desa Damarwulan Kec Keling Kab Jepara tidak juga pulang setelah sejak pagi pamit untuk melihat lahan pertaniannya di gunung Ngipik.

Menurut Ketua Destana Damarwulan Eko Santoso, berdasarkan informasi kekuarga, pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 pukul 06.15 WIB Mbah Kasdi pergi dari rumah dengan tujuan ke sawah/Ladang di gunung Ngipik. Tujuqnnyq melihat dan merawat tanaman.

Kurang lebih pukul 06.45 Mbah Kasdi bertemu dengan Andreas dan Elkana .Karena korban melewati depan rumah mereka dan sempat bersalam dan saling bersapa.

Menurut Eko Santoso, biasanya Mbah Kasdi pulang dari ladang pukul 14.00 WIB. ” Namun sampai pukul 18.00 WIB belum pulang pihak keluarga melakukan pencarian ke lokasi sawah/ladang. “Karena itu keluarga kemudian melaporkan kepada petinggi dan aparat. Sampai sekarang belum diketemukan dan pihak keluarga relawan dan masyarakat masih melakukan pencarian di sekitaran lokasi lahan ladang sawah/kebun Mbah Kasdi, ” ujarnya.

Dijelaskan oleh Eko, kemarin kondisi cuaca curah hujan yang cukup tinggi. Kemungkinan mbah Kasdi pada waktu perjalanan pulang terpeleset jatuh dan kemungkinan pada saat melewati sungai dengan cuaca curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan debet air sungai cukup deras Diduga saat menyeberang mbah Kasdi terseret arus air sungai Pedut.

Dugaan lain pada saat pulang cuaca buruk. Karena hujan yang cukup tinggi mbah Kasdi berteduh dan melanjutkan perjalan pulang besok paginya guna. keamanan dan keselamatannya Sampai Rabu aiang Mbah Kasfi belum juga pulang.

Pencarian dilakukan oleh
Pemdes Desa Damarwulan.
Babinsa Desa Damarwulan,
Babinkamtibmas, Relawan Destana dan Tagana.
serta pihak keluarga dan masyarakat.

Pencarian melibatkan Basarnas ,BPBD,relawan destana,PMI ,pramuli,

Hadepe