blank
Tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah TKP warga Karangrayung terstrum aliran listrik di dekat kuburan, di Desa Nampu, Karangrayung, Grobogan, Senin 13 Maret 2023. Foto: Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Naas menimpa MD (40) warga Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah. MD meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik saat menebang bambu ketika ikut kerja bakti di kuburan setempat, Senin 13 Maret 2023.

Menurut keterangan, kegiatan kerja bakti di pemakaman berupa bersih-bersih di TPU Kedungwungkal, Desa Nampu biasa dilakukan warga setiap menjelang datangnya bulan Ramadan .

Kegiatan kerja bakti sudah dimulai sejak pukul 05.30 WIB. Korban juga bersama warga lainnya turut dalam kerja bakti tersebut, dan sedang membersihkan di tepi jalan kuburan.

“Kemudian korban bermaksud merapikan tanaman bambu yang ada di tepi jalan TPU Kedungwungkal. Dengan menggunakan sabit yang dibawanya korban menebang bambu apus di tepi jalan TPU Kedungwungkal. Bambu setelah ditebang korban kemudian roboh dan mengenai kabel listrik yang ada di tepi jalan,” kata Karyoto yang berada di lokasi.

Korban pun berusaha menarik bambu tersebut. “Kemungkinan dia tidak mengetahui jika bambu apus yang baru saja ditebangnya mengenai kabel listrik yang ada di lokasi. Sehingga ketika korban menarik bambu, tubuhnya langsung tersengat aliran listrik,” ujar Karyoto.