Kegiatan peringatan HUT Klub Jantung Sehat ke-9 dan Lansia Sehat Ceria ke-4. Foto: Dok/Klub Jantung Sehat

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Melakukan senam secara rutin selain bermanfaat untuk kesehatan, bisa mencegah munculnya penyakit kanker rahim.

Demikian dikatakan dr. Winarni MM dalam sambutannya yang dilaksanakan pada Minggu (12/3/2023) kepada anggota Klub Jantung Sehat dan Lansia Sehat Ceria, yang berlangsung di Bendan Ngisor, Kecamatan Gajah Mungkur.

“Kanker rahim bisa muncul antara lain karena banyak mengkonsumi makanan yang diawetkan. Banyak makan sate, dan daging yang dibakar juga menjadi salah satu sebab munculnya kanker. Disarankan membiasakan makan sayur dan buah segar. Selalu bahagia dan mensyukuri takdir merupakan kunci untuk sehat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KJS Sehat Ceria, Drs Sugeng Purwoko mengatakan, dalam peringatan HUT Klub Jantung Sehat ke-9 dan Lansia Sehat Ceria ke-4 ini dilaksanakan secara sederhana.

Kegiatan yang dihadiri anggota ini menurutnya untuk menambah semangat, menjelang bulan Ramadan. Olahraga jalan terus disesuaikan dengan kondisi badan.

“Kita merayakan HUT Klub Jantung Sehat ke-9 dan Lansia Sehat Ceria ke-4 agar makin semangat untuk melakukan senam,” ujarnya.

Sebelum dilaksanakan upacara peringatan HUT Klub Jantung Sehat ke-9, dilakukan senam bersama di lapangan. Sementara itu di panggung juga ditampilkan senam kreasi baru oleh anggota.

Ning Suparningsih