blank
Sekertaris PMI Surakarta Sumartono Hadinoto didampingi sejumlah pengurus bersama relawan pengirim bantuan dua unit truk tanki air ke daerah terdampak erupsi gunung Merapi di Magelang  berfoto bersama menjelang acara pelapasan pengiriman peralatan, Selasa (14/3). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta mengirimkan bantuan dua unit truk tanki air ke daerah terdampak erupsi gunung Merapi . Pengiriman sarana transportasi berikut empat personel dimaksudkan untuk bergabung dengan relawan dan warga di Desa Krinjing Kabupaten Magelang untuk membersihkan abu vulkanik di wilayah setempat.

Sesuai asesment tim Politeknik AKBARA Surakarta yang sudah berangkat lebih dulu ke lokasi terdampak erupsi, dilaporkan banyak fasilitas umum dan rumah warga terdampak abu vulkanik. Karena itu dibutuhkan  dibutuhkan truk tangki air untuk membantu membersihkannya.

“Hari ini kami berangkatkan dua unit truk tanki air berkapasitas 4.000 liter berikut empat personel ke desa Krinjing Kabupaten Magelang,” kata Sekertaris PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto, Selasa ( 14/3/2023).

Untuk penempatan danpelayanan truk tanki bantuan di lokasi erupsi, lanjut Sumartono Hadinoto didampingi sejumlah pengurus PMI Surakarta menyatakan pihaknya akan berkordinasi dengan PMI serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Magelang.