blank
Prof Sudharto P Hadi MES PhD memberikan potongan tumpeng kepada Soeharsojo IPU dalam perayaan ulang tahun di Hotel Doman Burobudur Kabupaten Magelang. (News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Seusai menggelar Sarasehan dan pertandingan tenis persahabatan dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang pada Sabtu (11/3/2023) di Hotel Doman Burobudur, para dosen USM memberikan kejutan kepada Prof Sudharto P Hadi MES PhD dan istri.

Ya, hari itu Rektor USM, Dr Supari ST MT beserta jajarannya merayakan ulang tahun Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD dan istri.

Dalam sambutannya, Sudharto yang didampingi istri mengungkapkan, peringatan hari ulang tahun terpaut tiga hari pada Maret.
”Ulang tahun saya dengan istri terpaut tiga hari saja. Jadi saya ulang tahun tanggal 9 Maret dan istri ulang tahun tepat hari ini 12 Maret. Usia saya dengan istri pun beda tujuh tahun,” ungkap Sudharto.

Pada kejutan ulang tahun tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol perayaan yang diberikan oleh Anggota Pembina Yayasan Ir.Soeharsojo,IPU. Kemudian untuk potongan kedua diberikan kepada Rektor USM Dr.Supari ST MT., potongan ketiga untuk Ketua Pengurus Yayasan Prof.Dr.Ir.Hj.Kesi Widjajanti,S.E.,M.M, lalu tak lupa diberikan kepada istri dari Rektor USM.
Selama pemotongan tumpeng, diiringi lagu selamat ulang tahun dan ucapan selamat dari dosen-dosen USM serta perwakilan mahasiswa.
Prof Sudharto mengucapkan terima kasih kepada para dosen USM yang telah memberikan kejutan kepadanya dan juga istrinya dalam peringatan hari ulang tahun.
”Saya dan istri sangat berterima kasih kepada Pak Soeharsojo, Pak Rektor, Prof Kesi dan seluruh dosen USM yang datang hari ini hingga mempersiapkan acara ulang tahun,” ujarnya.

Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir mulai dari Rektor USM Dr Supari ST MT, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Soeharsojo IPU, Ketua Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, para dosen dan mahasiswa.

Mereka mendoakan Prof Sudharto dan istri sehat selalu. ”Selamat ulang tahun ya Prof, semoga panjang umur dan sehat selalu,”

Sementara itu, pada akhir kegiatan ini terdapat persembahan lagu dari Prof Sudharto dan istri, kemudian dilanjutkan dari beberapa dosen USM, serta diakhiri dengan sebuah lagu dari Iwan Fals berjudul ”Kemesraan” yang dinyanyikan secara bersama-sama, dimana membuat suasana terlihat lebih hangat.

Muhaimin