blank
Bersama pamong desa dan masyarakat, Babinsa Koramil-21/Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Budi dan Serma Suparno, tampil memprakarsai kerja bakti perbaikan talud (bangunan penguat tebing) di Desa Tanjung, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Babinsa Koramil-21/Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Budi dan Serma Suparno, tampil memprakarsai kerja bakti perbaikan talud (bangunan penguat tebing) di Desa Tanjung, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Perbaikan talud dilakukan melalui kerja bakti gotong royong bersama pamong desa dan warga masyarakat. Tujuannya, untuk mengamankan badan jalan dari ancaman gerusan luapan air hujan.

Ikut hadir memberikan pengawasan dan pengarahan, Camat Bulukerto Djuwariah bersama Perangkat Desa Tanjung, Darno dan Warso.

Pelda Budi melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, kerja bakti perbaikan talud tersebut menjadi bentuk nyata dan peran aktif prajurit dalam upaya mewujudkan sinergitas kemanunggalan TNI-Rakyat. Juga sebagai wahana dan memupuk jiwa gotong royong penduduk dan menjadi bentuk pembinaan kewilayahan.

Melalui sinergitas kebersamaan kemanunggalan TNI-Rakyat tersebut, juga menjadi bentuk nyata dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melakukan percepatan pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bambang Pur