blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengurus Provinsi ( Pengprov) Persatuan Sepaktakraw Seluruh Indonesia ( PSTI) Jawa tengah menggelar latihan bersama (latber) sepaktakraw di GOR Sepaktakraw Welahan Jepara. Sabtu 11/3/2023.

Latber kali ini dihadiri oleh ketua harian PSTI Jawa Tengah Musthakim. Dalam kesempatan ini ia memberikan suntikan moril secara langsung untuk mengangkat mental dan menambah semangat para para Pesepaktakraw Jawa Tengah.

Menurut penuturan pelatih Sepaktakraw putri Jawa Tengah latber ini diikuti 12 atlit putra dan putri. ” Untuk perkembangan atlit putri semakin menunjukkan peningkatan baik teknik maupun fisik”, terang Nur Kholis.

Nur Kholis mengucapkan terimakasih kasih atas kehadiran ketua harian PSTI Jawa Tengah di tengah tim pelatih dan Pesepaktakraw. ” Di sela – sela latihan ia memberikan motivasi secara langsung untuk mengangkat mental dan menambah motivasi atlit”, pungkas Nur Kholis.

blank
Para atlit Jawa Tengah sedang latihan bersama di GOR Welahan. (Foto: Sulton)

Beralih ke sektor putra, menurut keterangan pelatih sepaktakraw putra Jawa tengah, Suko Hartono menyebutkan ada beberapa atlitnya yang tidak hadir. ” Latihan hari ini ada 2 atlit yang absen, Anwar Budiyono mengikuti pelatnas, Mandeg Suharno karena pemulihan/ recovery cidera dan Rohman Hidayat karena sakit”, kata Suko Hartono.

Seirama dengan Nur Kholis, Suko juga menjelaskan pada dasarnya perkembangan atlit dari sisi fisik maupun teknik cukup bak. ” Kemajuan ini terlihat dengan performa semakin meningkat bisa dilihat dari kemampuan menerima bola pertama, servis, umpan, smash, dan blok sudah mulai kelihatan peningkatanya”, pungkas Suko Hartono.

Hadepe – Sulton