blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta pengurus dan anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan seeiring dengan kemajuan zaman. Juga bermitra dengan pera pemangku kepentingan terkait agar kesejahteraan para pekerja dapat terus ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Bupati Jepara saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Jepara di Aula Gedung Serbaguna Bandengan, Jepara, Sabtu (11/3/2023).

Hadir pula dalam acara tersebut Dandim 0719/Jepara M. Husnur Rofiq, Wakapolres Kompol Berry dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aprisindo Jawa Tengah Sugito, serta para serikat pekerja di Jepara.

Pj Bupati juga minta agar KSPSI selalu konsisten memperjuangan pekerja di Jepara dan mengikuti perkembangan zaman. “Bisa bermitra dengan siapapun, termasuk Pemkab Jepara untuk mewujudkan hubungan industrial yang berkeadilan,”katanya

Sementara itu, Ketua DPD KSPSI Kabupaten Jepara Murdiyanto menyatakan, HUT Ke-50 K-SPSI ini menjadi momentum untuk meningkatkan kolaborasi, sinergisitas, kekompakan dan soliditas antara para buruh dengan pemerintah daerah.

Ia berharap adanya lembaga kerja sama Tripartit mampu menjalin komunikasi, konsultasi dan musyawarah tentang masalah ketenagakerjaan yang anggotanya terdiri dari unsur organisasi pengusaha, serikat pekerja/serikat buruh, dan pemerintah.

Hadepe