blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta telah mengukuhkan pengurus perkumpulan Derap Pemuda Kreatif Jepara (Denamet) masa bakti 2023-2028. Pengukuhan pengurus perkumpulan yang dinahkodai oleh M. Yusuf Helmi selaku ketua Umum Denamet ini dilaksanakan di Pendopo R.A Kartini Jepara Sabtu, (11/3/2023).

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan naskah pengukuhan, pembacaan janji pengurus, penandatanganan naskah berita acara pengukuhan pengurus harian oelah Pj Bupati, Ketua Umum dan Sekretaris Denamet serta penyematan PIN Denamet dan penyerahan pataka Denamet oleh PJ Bupati Jepara kepada ketua umum Denamet M. Yusuf Helmi. Sedangkan sambutan disampaikan oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry, Dandim 0719 Jepara Letkol Inf M. Husnur Rofiq dan Pj Bupati Jepara.

blank
Penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Pj Bupati Jepara

Kepengurusan M. Yusuf Helmi di lengkapi jajaran pengurus lainnya yaitu Isnato (Wakil ketua), Abdul Gofar Rosyadi (Sekretaris), dan M. Muhadi (Bendahara). Selain itu juga dibantu bidang usaha, bidang hukum, bidang pemberdayaan wanita, sosial dan budaya, bidang sumber daya manusia dan organisasi, bidang infokom, bidang reserch and development, dan bidang umum.

blank
– Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta telah mengukuhkan pengurus perkumpulan Derap Pemuda Kreatif Jepara (Denamet)

Dalam sambutannya Edy Supriyanta berpesan kepada jajaran pengurus Denamet untuk membantu pemerintah daerah mengatasi masalah anak putus sekolah. Juga kenakalan remaja, khususnya mengenai penyalahgunaan narkoba di Kabupaten jepara.

Edy Supriyanta mengungkapkan, saat ini ada lebih 17 ribu anak putus sekolah di Kabupaten Jepara yang perlu kita bantu. “Saya minta pengurus Denamet memberikan ruang kepada mereka dan memfasilitasi mereka dalam hal pekerjaan, atau menyalurkan energinya di segala bidang,” ujar Edy.

Ketua Umum Denamet M. Yusuf Helmi mengatakan, kiprah Denamet sebagai wadah kreatifitas pemuda telah dimulai sejak 1987 atau 36 tahun silam. Di mana pada saat itu seluruh pengurus dan anggota Denamet masih berusia belia atau sekolah SMP – SMA. Hari ini, mereka berkumpul bersama untuk kembali menyamakan visi misi membantu masyarakat Jepara.

Hadepe