blank
Warga sekitar desa Mendenrejo kecamatan Kradenan, dekat pasar Menden  berusaha mendekat mobil Presiden Jokowi untuk mendapat bantuan sembako dan atau Kaos JOKOWI. Jumat 10 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Presiden RI Joko Widodo kembali berkunjung ke Blora pada Jumat (10/3/2023). Sejumlah lokasi pun akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Jadwal Presiden Jokowi di Blora pada Jumat 10 Maret 2023 yakni: Pukul 08.30 WIB Pasar Menden, Kecamatan Kradenan Pukul 10.00 WIB ke Desa Gabusan, Kecamatan Jati Kabupaten Blora

Beberapa hari sebelumnya, pejabat negara tampak terlebih dahulu datang ke Kota Blora. Seperti Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni yang berkunjung ke Blora pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Bahkan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar datang dua kali dalam sepekan yakni pada Sabtu (4/3) dan Rabu (8/3). Hal itu dilakukan guna mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Presiden Jokowi.

“Kami hadir untuk menyiapkan beberapa alternatif lokasi yang akan dikunjungi Pak Presiden. Sambil cek kesiapan lapangan,” ucap Menteri LHK beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Kabupaten Blora bersama dengan Kabupaten Kendal menjadi daerah percontohan untuk perhutanan sosial di Jawa. Sehingga berbagai persiapan dilakukan dengan cepat sebelum Presiden Jokowi datang ke Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengaku, akan menyampaikan rencana pembangunan Kabupaten Blora ke depan kepada Presiden Jokowi. Di antaranya adalah usulan pembangunan infrastruktur jalan Blora- Grobogan, yang sedang diusulkan masuk Inpres Jalan di Kementerian PUPR.

“Mohon doa nya semoga kunjungan kerja Bapak Presiden nantinya berjalan lancar. Harapannya, nanti ada dukungan dari Bapak Presiden agar kedepannya pembangunan Kabupaten Blora bisa lebih baik lagi. Semangat Sesarengan mBangun Blora,” harap Bupati Blora.

Bantuan Sembako dan Uang

Saat Presiden Jokowi di Pasar Menden bagi bagi sembako, uang dan kaos bertuliskan JOKOWI. Beberapa pedagang Pasar Menden bersukaria dan gembira mendapat bantuan sejumlah uang Rp1,2 juta untuk menambah modal berdagang di pasar.