blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak warga untuk terlibat dalam penanganan stunting. Rencananya pada 2023 akan dicanangkan 60 desa di Jepara bebas stunting dan tahun 2024 Kabupaten Jeparatidak ada lagi kasus Stunting.

Hal tersebut diungkapkan oleh Edy Supriyanta saat Safari Jumat di Musala Darussaadah dan Masjid Jami’ Darussalam Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri, Jumat (10/3/2023).

Menurut Edy, persoalan stunting adalah persoalan serius karena menyangkut sumberdaya manusia Jepara pada masa yang akan datang. “ Saya ingin memastikan Jepara pada masa yang akan datang memiliki generasi ungul dan berdaya saing,” tegasnya

Selain stunting, jalan rusak di Jepara menjadi perhatian serius Edy Supriyanta. Perbaikan jalan telah dilakukan. Dia berharap, agar warga masyarakat bersabar. Karena kondisi cuaca yang masih hujan, sehingga harus menunggu cuaca cerah. “Untuk perbaikan jalan, sudah kita lakukan. Semoga cuaca cerah, mohon bersabar,”ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Edy Supriyanta menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada Musala Darussaadah sebesar 20 juta dan Masjid Jami’ Darussalam 35 juta.

Disamping itu diserahkan pula bantuan tanaman buah dari Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 100 bibit terdiri dari 40 bibit durian, 30 bibit sukun, dan 30 bibit jambu air.

Sedangkan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman kepada 6 penerima, 20 paket sembako dari BAZNAS, 2 kursi roda dari PMI, serta peralatan salat.

Hadepe
.