blank
Babinsa Serda Tri Wahyu (jongkok kiri) memberikan pendampingan petugas dalam penyerahan BLT-DD ke warga penerima manfaat di Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat sasaran, personel Babinsa di Wonogiri proaktif melakukan pendampingan. Pendampingan dilakukan bersama petugas yang menyerahkan dari rumah ke rumah atau door to door.

Itu sebagaimana dilakukan Serda Tri Wahyu, Babinsa Desa Sukorejo Koramil-24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri. Hari Kamis (9/3), tampil memberikan peran pendampingan petugas, dengan cara mendatangi ke rumah-rumah warga penerima. Tanpa terkecuali ke rumah warga sasaran penerima bantuan yang sudah lanjut usia, dan bertempat tinggal jauh dari pusat pemerintahan desa.

Danramil-24 Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, meyatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud pelayanan optimal dalam memberikan tugas pendampingan terbaik. Juga menjadi bentuk hadirnya TNI yang selalu dekat dengan rakyat. Utamanya dalam memberikan peran pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Serda Tri Wahyu ikut menjelaskan kepada warga penerima manfaat tentang jumlah nominal bantuan, yakni sebesar Rp 300 ribu. Tugas pendampingan yang diberikan personel Babinsa ini, sekaligus dalam ikut serta memberikan pengawasan, agar bantuan tepat sasaran kepada penerimanya dengan mematuhi prosedur yang telah ditentukan.

Kepada penerima, dipesankan agar bantuan uang tunai tersebut dapat dimanfaatkan secara bijak sesuai peruntukannya. Utamanya untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Bambang Pur