blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri) mengukuhkan 314 personel Satlinmas se Kecamatan Tegalombo. Upacara pengukuhan dilaksanakan di Balai Desa Tegalombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi garda depan, dan mempunyai peran vital dalam menjaga dan mewujudkan ketenteraman dan keamanan lingkungan.

Demikian dikemukakan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, saat melakukan pengukuhan Satlinmas se Kecamatan Tegalombo. Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, upacara pengukuhan sebanyak 314 personel Satlinmas itu, berlangsung Kamis (9/3) di Balai Desa Tegalombo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

“Terimakasih atas kerjasama dan koordinasi selama ini, baik dengan rekan-rekan dari TNI maupun Polri dalam menjaga ketentraman dan keamanan lingkungan. Tolong pertahankan itu,” kata Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Kata Bupati, sebagai garda terdepan, Satlinmas memiliki peran vital dalam menjaga ketentraman serta keamanan lingkungan. Tidak hanya itu, dalam kegiatan sosial pun keberadaan Satlinmas juga banyak membantu.

Untuk itu, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Satlinmas dalam menjaga kerukunan warga, demi menciptakan ketenteraman dan keamanan. ”Tugas Linmas adalah tugas sosial, untuk itu saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” tegas Bupati.

Bambang Pur