blank
Jokowi didampingi Ganjar dan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, memberikan keterangan kepada awak media, saat mengunjungi Pasar Menden. Foto: hms

BLORA (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, blusukan ke pasar tradisional, Jumat (10/3/2023). Pada hari kedua kunjungan kerjanya di provinsi ini, Jokowi didampingi Ganjar memantau langsung kondisi di Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Kehadiran dua pemimpin asal Jateng itu, disambut hangat para pedagang dan warga yang berada di pasar. Selain mengecek kestabilan harga, Jokowi dan Ganjar juga memastikan ketersediaan bahan pokok.

”Tadi Pak Jokowi mengecek, berkaitan dengan harga, dan stok kebutuhan pokok,” ujar Ganjar, usai blusukan.

BACA JUGA: Dorong Value Creation di UKSW, Alisjahbana Founders PT Haldin Dukung Sister Laboratorium

Gubernur juga memastikan, untuk harga dan persediaan kebutuhan pokok di Jateng masih dalam kondisi aman. ”Kami akan terus menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok ini, dan menahan laju inflasi menjelang Ramadan dan Idul Fitri,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng dua periode ini berjanji, akan merevitalisasi Pasar Menden. Hal itu untuk meningkatkan aktivitas perekonomian warga.

”Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki oleh Jokowi. Dan tadi sudah langsung dicatat,” tegas Ganjar.

BACA JUGA: Kuliah di Manajemen Unissula Jadi Jembatan Meraih Impian

Revitalisasi pasar diharapkan dapat mendongkrak penghasilan pedagang, dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan. ”Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini,” ungkap Ganjar.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jateng, Ganjar telah melakukan revitalisasi 79 pasar sejak 2013. Tidak tanggung-tanggung, total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 360 miliar.

Dari 35 kabupaten dan kota di Jateng, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya yakni Kabupaten Wonosobo sebanyak 11 pasar, Kabupaten Kudus (8 pasar) dan Kabupaten Blora (7 pasar).

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada Kamis (9/3/2023), Jokowi dan Ganjar juga blusukan bareng ke Pasar Petanahan, di Kabupaten Kebumen.

Riyan