blank
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Kebumen. Foto: Dok/Pendam

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi dalam kunjungan kerja (Kunker) di Kebumen.

Kunjungan kerja Jokowi kali ini untuk meresmikan tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) di Desa Plesung, Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Kamis (9/3/2023).

Sebelum meresmikan tambak BUBK seluas 60 hektare tersebut, Jokowi meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program panen raya satu juta hektare di Indonesia dan Kebumen menjadi kabupaten pertama dimulainya program tersebut.

Selanjutnya Jokowi berkunjung ke Pasar Petanahan untuk memberikan sejumlah bantuan sosial berupa sembako dan bantuan modal usaha kepada para pedagang pasar.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto yang mendampingi Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, sebelum dikunjungi Presiden, personel gabungan dari Kodam IV/Diponegoro dan Polda DIY telah melakukan penyiapan pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI dan rombongan.

“Sebelumnya kita telah meninjau langsung lokasi yang akan dikunjungi Presiden, guna mensterilkannya, termasuk menempatkan prajurit yang terlibat pengamanan di beberapa titik, guna keamanan Presiden dan rombongan,” ungkapnya.

Ikut mendampingi Presiden pada kunjungannya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono serta Danlanud Adi Sutjipto, Marsma TNI Dedy Susanto.

Ning Suparningsih