blank
Kapolres Grobogan memasangkan jaket pelampung kepada pelaku usaha perahu wisata di Kedungombo, Rabu 8 Maret 2023. Foto: Humas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ikan Selayar, sebuah program yang diluncurkan Polda Jateng yang juga dilaksanakan Polres Grobogan untuk menciptakan transportasi di Kawasan periaran.

Ikan Selayar yang merupakan akronim dari “ikut andil dalam keselamatan berlayar”. Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, Ikan Selayar adalah tindak lanjut dari Rakornas penanggulangan bencana yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk membantu keselamatan berlayar terutama di lokasi wisata perairan.

“Untuk mendukung program itu, Polres Grobogan menyerahkan bantuan jaket pelampung pada pelaku usaha perahu wisata di Waduk Kedungombo, Kecamatan Geyer, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu 8 Maret 2023,” kata AKBP Dedy Anung.

Dia mengatakan, bahwa program Ikan Selayar terbentuk karena rasa keprihatinan atas terjadinya musibah kecelakaan laut atau kecelakaan air di wilayah Polda Jateng.

“Ketika keselamatan dan kenyamanan dalam aktivitas wisata perairan terjamin, tentutan akan berdampak positif bagi wisatawan dan peningkatan kunjungan wisata,” kata Kapolres Grobogan.