blank
Di Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, patroli malam diitingkatkan dengan mendapatkan dukungan personel TNI dari Koramil.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kegiatan patroli malam di Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri ditingkatkan. Sementara itu, dari Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan ada salah sebuah klinik kesehatan yang dibobol maling.

Upaya meningkatkan patroli malam di Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, dilakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan demi mengantisipasi kemunculan tindak kriminalitas. Personel TNI dari Koramil-04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri, Serka Rozak, tampil memberikan bantuan dengan menggelar patroli malam. Tujuannya, untuk menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Sasaran patroli malam, menyambangi sejumlah objek vital (Obvit), kedai makan dan warung kopi, kantor pemerintahan, perbankan, dan fasilitas umum lainnya termasuk pompa bensin, dan pemukiman warga.

Bersamaan dengan patroli malam tersebut, kepada petugas jaga dan warga masyarakat, diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya dan bersikap proaktif menggiatkan penjagaan di lingkungannya masing-masing. Hal ini penting dilakukan, sebagai upaya untuk tetap mewujudkan situasi keamanan yang kondusif.

Dini Hari

Sementara itu, dari Kecamatan Ngadiorjo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Sebuah klinik kesehatan telah dibobol maling dengan menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 100 juta.

Kepada awak media, Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, membenarkan telah terjadi tindak pencurian di klinik kesehatan yang beralamat di Dusun Ngadirejo Wetan, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Aksi pencurian terjadi pada Rabu dinihari (8/3).

Itu diketahui oleh petugas klinik pada Pukul 03.38. Saat ke ruang adminitrasi, mendapati dua ponsel dan kelengkapan charger-nya hilang. Sejumlah uang yang disimpan di laci meja bagian bawah raib dan sejumlah dompet berisikan uang juga hilang.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Ngadirojo. Petugas telah mendatangi ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk selanjutnya, kasus tersebut kini tengah dalam penyelidikan petugas.

Bambang Pur