blank

SUARABARU.ID  Unissula melaksanakan tes bagi siswa yang ingin kuliah lewat jalur beasiswa Hafidz Qur’an tahap I. Tes diikuti oleh 51 peserta dilaksanakan di kampus Unissula (8/3/2023). Para penguji adalah dosen dari Fakultas Agama Islam Unissula antara lain Dr Chironi, Dr Agus Irfan, Mustain MPdI dan Ali Musthofa AH

Ketua Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan selain beasiswa Hafidz Qur’an Unissula juga membuka jalur beasiswa lainnya. Beasiswa tersebut antara lain beasiswa Cemerlang, beasiswa Berkhidmat, beasiswa Alumni SMA Islam Sultan Agung, beasiswa Anak Alumni Unissula, beasiswa Santri, beasiswa Khaira Ummah. Unissula juga menyediakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K).

Beasiswa Hafidz Qur’an merupakan beasiswa yang dikhususkan bagi para penghafal Al Qur’an. Para calon mahasiswa bisa mendaftar di program ini bagi mereka yang sudah hafal minimal lima juz. Sebagai kampus yang bervisi Khaira Ummah untuk membangun generasi terbaik Unissula ingin memperbanyak mahasiswa yang juga hafidz. Beasiswa tersebut juga diberikan sebagai apresiasi pada para mahasiswa yang hafal Al Qur’an.

Bagi mereka yang hafal 30 juz maka akan mendapat fasilitas kuliah gratis mulai dari uang gedung hingga Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Dengan semakin banyaknya mahasiswa hafidz Qur’an yang kuliah di Unissula maka kami berharap Unissula akan mendapatkan keberkahan”, ungkap Muhammad Qomaruddin.

Sementara itu Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Setiawan Widiyoko SH MKn menyatakan Unissula masih membuka beasiswa Hafidz Qur’an. Para pendaftar akan diuji pada ujian hafidz tahap II.