blank
Sertijab Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo di Aula sekolah setempat. Foto : SB/Humas SMPN 2

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo telah dilakukan di Aula SMP Negeri 2 setempat, kemarin.

Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo yang baru kini dijabat Suminta, SPd MMPd yang semula menjadi Kepala SMP Negeri 2 Mojotengah.

Sedang sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) SMP Negeri 2 Wonosobo dipegang Rofikoh, SPd MPd yang juga Kepala SMP Negeri 2 Selomerto.

Sertijab ditandai dengan menyerahan buku memori jabatan dari Rofikoh, SPd MPd ke Suminto, SPd MMPd yang saksikan Kabid PTK Disdikpora Taufik Hariadi dan Ketua Komite SMP Negeri 2 Wonosobo, Muharno Zarka.

Rofikoh, SPd MPd mengaku bersyukur bisa melaksanakan amanah sebagai Plt Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo, selama kurang lebih lima bulan, mulai 1 Oktober 2022 hingga 26 Februari 2023.

“Selama jadi Plt Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo, saya tentu banyak kekurangan dan kesalahan. Karena itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat kepada Kepala SMP Negeri 2 Wonosobo yang baru,” ujar dia.

Sementara itu, Suminto SPd MMPd meminta suport dan dukungan keluarga besar SMP Negeri 2 Wonosobo, sehingga bisa menjalankan tugas baru dengan baik, sesuai slogan sekolah yang ada, yakni “Excelent and Smart School”.

Seorang Manager

blank
Ketua Komite SMPN 2 Wonosobo Muharno Zarka menandatangani berita acara Sertijab. Foto : SB/Humas SMPN 2

“SMP Negeri 2 Wonosobo ini luar biasa. Karena lokasinya di tengah kota dan prestasi sekolah dan siswa yang telah dicapai cukup banyak. Kami akan berusaha mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Disdikpora (Disdikpora) Taufik Hariadi menyebut, kepala sekolah merupakan seorang manager di satuan pendidikan.

“Karena itu, kepala sekolah harus bisa menjadi pemimpin yang baik bagi guru, tenaga kependidikan dan siswa. Sekolah yang baik dan maju, sangat tergantung dari bagaimana kepala sekolah memimpin sekolahnya,” ujar dia.

Muharno Zarka