blank
Bersamaan dengan gelar apel kesiapan operasi ketupat Candi dan pengamanan Pemilu, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (pegang senjata), memeriksa kesiapan sarana prasarana peralatan pendukung tugas kepolisian.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Rabu (8/3), menggelar apel kesiapan Sarana Prasarana Sat Samapta. Ini dilakukan, dalam rangka Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 dan Pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri ini, dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Ikut hadir paara Kabag, para Kasat, para Kasi bersama anggota Polres Wonogiri.

Dalam pengarahannya, Kapolres, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota, yang telah menyiapkan dan melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan Sarana Prasarana Sat Samapta. Hal ini penting dalam dalam rangka menghadapi Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 dan Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Terkait dengan rencana kegiatan operasi yang akan dilaksanakan, Kapolres berharap semua peralatan dan sarana prasarana telah dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan, agar bisa membantu dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Kondisi Siap

”Barang inventaris dan seluruh peralatan kedinasan, harus betul-betul dijaga dan dirawat, agar ketika sewaktu-waktu dipakai dalam pelaksanaan tugas, senantiasa dalam kondisi siap dan dapat digunakan,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan peralatan pendukung tugas kepolisian. Itu dilakukan agar penyiapan fasilitas pendukung tugas, ketika sewaktu-waktu digunakan telah dalam konidisi siap siaga.

Kepada jajaran diseru untuk senatiasa siap siaga dalam melaksanakan tugas, termasuk penjagaan di sejumlah objek vital (Obvit). Harus selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan, dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan sampai terlena.

Untuk semua anggota, diharapkan selalu konsisten dengan mengedepankan sikap tanggung jawab. Dalam rangkaian apel tersebut, Kapolres melakukan pengecekan Sarana Prasarana kendaraan bermotor dinas dan barang inventaris Sat Samapta Polres Wonogiri.

Bambang Pur