blank

SUARABARU.ID Sudah menjadi prodi terakreditasi unggul pertama di Indonesia Prodi Kebidanan S1 dan Prodi Profesi Bidan Unissula ingin terus melangkah maju. Hal itu diungkapkan oleh Kaprodi Kebidanan Unissula Rr Catur Leny Wulandari SSiT MKeb (7/3/2023).

Menurutnya perolehan akreditasi unggul menjadi awal yang baik untuk pengembangan kebidanan Unissula. Seperti halnya pembukaan program strata dua kebidanan. “Sekarang kita sudah sekolahkan dosen-dosen kebidanan untuk studi doktoral. Selanjutnya adalah kami akan menyusun pembentukan kurikulum untuk persiapan program S2 Kebidanan,” ungkapnya.

Ia menambahkan rencana terdekat adalah persiapan untuk Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). “Yang terdekat ini adalah RPL, untuk memfasilitasi bidan-bidan yang sudah bekerja atau bidan-bidan praktisi untuk mendapatkan gelar profesi bidan. Karena tahun 2026 bidan yang boleh membuka praktek adalah yang sudah profesi,” lanjutnya.

Akreditasi unggul juga semakin menambah daya tarik “Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Unissula saat ini menjadi satu satunya prodi Kebidanan di Indonesia yang sudah terakreditasi unggul. Sehingga bagi calon mahasiswa yang tertarik ingin menjadi bidan dengan standar kwalitas unggul bisa segera mendaftar di S1 Kebidanan Unissula. Pendaftarannya mudah semua dilakukan secara online di website pmb.unissula.ac.id”, pungkasnya.

Prodi S1 Kebidanan Unissula terakreditasi unggul dari LAM-PTKes no SK 0054/LAM-PTKes/Akr/Sar/2023. Sementara akreditasi unggul Profesi Kebidanan juga terakreditasi unggul dengan no SK 0055/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2023.