blank

SUARABARU.ID Alumni Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula 100% terserap bekerja di pelayanan kesehatan baik di dalam dan luar negeri. Diantaranya RSI Sultan Agung, RS KSH, di RS dalam korporasi Awal Bros, dan RS Sari Asih. “Di luar negeri kita sudah ada di Jepang dan Arab Saudi. Saat ini kita baru menyiapkan untuk ke Singapura,” ungkap Dekan FIK Iwan Ardian SKM MKep (7/3/2023).

Iwan Ardian menjelaskan saat ini sudah ada 1.800 lulusan Keperawatan Unissula. Mereka dibekali keterampilan yang berlandaskan nilai nilai Islam. “Inilah yang menjadi pembeda antara perawat Unissula dengan perawat lainnya. Jadi disaat sakit, dimana pasien membutuhkan pelayanan untuk ritual ibadah, alumni kita sangat terampil dari mulai menyiapkan kebersihan tubuh pasien, bagaimana bersuci dengan cara tayamum saat tidak boleh menyentuh air, menghadap kiblat, dan lainnya. Kemudian asuhan-asuhan keperawatan lainnya yang memang sudah kita landasi dengan nilai-nilai syariah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan dengan kemampuan tersebut menghasilkan kinerja yang sesuai dengan ekspektasi rumah sakit terkait. “Setiap tahun rumah sakit itu meminta kembali para lulusan Keperawatan Unissula. Hal itu menandakan bahwa alumni kita sesuai dengan ekspektasi mereka. Terutama yang berkaitan dengan kemampuan alumni kita dalam memberikan pelayanan kesehatan berbasis syariah. Nah, ini yang memang tidak dimiliki oleh institusi lain. Jadi ini yang menjadikan rumah sakit itu puas dengan alumni kita,” jelasnya.

Masih menurut Iwan Ardian Keperawatan Unissula saat ini masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. “Bagi calon mahasiswa baru mari manfaatkan peluang yang sangat baik ini dengan bergabung dengan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula. Kami masih membuka pendaftaran baik untuk D3 Keperawatan maupun S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Saat ini sudah masuk gelombang II. Calon mahasiswa baru bisa secara online melalui website pmb.unissula.ac.id.