blank
Mantan Jaksa Agung RI, Dr (HC) Hendarman Supandji SH CN (baju putih) foto bersama Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto P Hadi PhD, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM, Dr Supari ST MT saat di USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Menko Polhukam RI, Prof Dr Mahfud MD dan mantan Jaksa Agung Dr (HC) Hendarman Supandji SH CN memperkuat S2 Magister Hukum Universitas Semarang (USM).

Hal ini disampaikan Kaprodi Magister Hukum USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto S.Sos SH MM MH pada 6 Maret 2023.

”Para Mahasiswa akan dididik oleh para dosen yang berkompeten di bidangnya seperti Menko Polhukam RI yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Penyantun USM Prof Dr Mahfud MD, Prof Sudharto P Hadi, MES, PhD, Dr (HC) Hendarman Supandji, SH, CN dan para Profesor dan Doktor Hukum yang sudah senior keilmuwan dan praktisinya,” ungkap Kukuh.

Dia mengatakan, Program Studi Magister Hukum Universitas Semarang (USM) di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, sudah banyak meluluskan para pakar hukum yang bekerja dan menguasai lini organisasi Pemerintahan maupun sektor swasta.

Ada tiga konsentrasi dalam Program Studi Magister Hukum di USM yaitu Konsentrasi Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, dan Hukum Bisnis.

Dia menambahkan, semua Alumni S1 dari berbagai disiplin ilmu bisa menimba ilmu di Magister Hukum USM.

”Akhir – akhir ini tidak hanya lulusan S1 Ilmu Hukum, para Lawyer dan polisi yang kuliah S2 Ilmu Hukum USM, tetapi juga para dokter yang sudah bergelar spesialis banyak kuliah di S2 Ilmu Hukum USM. Selain itu lulusan S1 dari Ilmu Pemerintahan, ilmu ekonomi, Arsitek , Teknik sipil, Manajemen, kependidikan , Agama dan ilmu sosial lainnya juga banyak yang kuliah di S2 Hukum USM,” ungkapnya.

Menurutnya, Magister Hukum USM telah membangun Networking dengan Polda Jateng, Pemkot Semarang, UNA Sumatera, INI Jakarta, Peradi Kendal dan yang lain.

Hal ini dilakukan maksud agar ada sinergitas dan implementasi dari Tri Dharna Perguruan Tinggi, yaitu aspek Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Bagi calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran hingga tanggal 10 April 2023 atau menghubungi Evi (085712185910).

Muhaimin