blank
Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kiri), menyampaikan pidato sambutan pada acara pelantikan raya dan pembukaan seminar ke-Pemilu-an di Pendapa Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), Minggu (5/3) menghadiri sekaligus membuka acara pelantikan raya dan seminar ke-Pemilu-an di pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo. Acara ini digelar oleh Pergerak Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, pelantikan pengurus periode 2022-2023 ini, meliputi Ketua Komisariat PMII STKIP Dita Rahmawati, Ketua Rayon Notopuro Fian Wahyu Pamungkas, Ketua Rayon Dirandra Sanskara Nur Azizah Hidayati, serta Ketua Rayon Ki Ageng Petung Rizi Widianto.

”Selamat dan tetap semangat, karena keberadaan PMII dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya sangat dibutuhkan,” ujar Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji. Kepada para mahasiswa, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan kepedulian terhadap masyarakat. ”Terimakasih atas eksistensinya selama ini,” tandas Bupati.

Selain acara pelantikan jajaran kepengurusan PMII, bersamaan itu juga dilaksanakan seminar ke-Pemilu-an. Melalui seminar tersebut, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), berharap dapat menumbuhkan kesadaran serta meningkatkan partisipasi pemilih khususnya dari kalangan muda.

Pelantikan raya dan seminar ke-Pemilu-an PMII Komisariat STKIP Pacitan periode 2022-2023 tersebut, mengambil tema ”Membangun kesadaran berdemokrasi dan partisipasi ke-Pemilu-an mahasiswa pergerakan.”

Sebagaimana diketahui, PMII merupakan organisasi gerakan dan kaderisasi yang berlandaskan Islam Ahlussunah Waljamaah. Berdiri Tanggal 17 April 1960 di Surabaya,  dan hingga lebih dari setengah abad PMII terus eksis untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Bambang Pur