blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menandai pembukaan pameranJepara International Furniture Buyer Weeks "(Foto: Kmf|)

JEPARA (SUARABARU.ID|) – Pelepasan balon oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menandai pembukaan pameran furnitur terbesar di Indonesia yang bertajuk Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW).

Acara yang berlangsung di Pendopo Kartini, Senin, (6/3/2022) ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Muhammad Ichwan, perwakilan Forkopimda, serta pimpinan perangkat daerah.

blank
Pj. Bupati berkunjung ke beberapa galeri pamer dan rumah produksi (Foto: Kmf|)

Pada saat memberi sambutan Edy Supriyanta minta pameran tersebut diadakan setiap tahun. Tidak ada lagi kata-kata tidak mampu. Tantangan itu pun secara serentak disanggupi oleh hadirin utamanya para pengusaha furnitur dan industri kayu yang menjadi peserta JIF-BW 2023.

Edy secara khusus meminta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eriza Dwi Yulianto untuk membuat inovasi yang bagus terhadap potensi industri yang ada di Jepara. Dirinya tak ingin Jepara disentil lagi di kancah nasional.

blank

Pameran yang diadakan 5 – 19 Maret 2023 tersebut diikuti oleh 114 perajin kayu yang rencananya akan mengundang ribuan pembeli dari dalam dan luar negeri. Hingga kini di laman resmi jifbw.com telah dikunjungi sekitar 1800 pengunjung luar negeri dan 48 diantaranya telah terdaftar secara resmi sebagai calon pembeli. Pengunjung terbanyak berasal dari Amerika Serikat dan Perancis.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati berkunjung ke beberapa galeri pamer dan rumah produksi. Antara lain Bella Art Living di Jalan Pemuda Jepara, dan Kalingga Keling Jati di bilangan Senenan, Tahunan.

Hadepe – kmf