blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bersama jajaran pimpinan BNI, PTPN, Perhutani, dan perwakilan BUMN memegang obor bersama saat acara Jalan Sehat 25 tahun BUMN, Minggu (5/3/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memeriahkan perayaan 25 tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), diadakan kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023, dan untuk Kota Semarang kegiatannya dipusatkan di Balaikota Semarang.

Adapun agenda Jalan Sehat 25 Tahun kementerian BUMN ini digelar tak hanya di Kota Semarang saja namun serentak secara maraton di sejumlah daerah di kabupaten/kota se-Indonesia.

Diadakan Minggu (5/3/2023) pagi, Jalan Sehat 25 Tahun BUMN tahun ini mengusung tema ‘BUMN Sehat Indonesia Sehat’ sebagai tagline utama untuk kembali menggelorakan pola hidup sehat di tengah rutinitas masyarakat.

Dalam sambutannya yang dibacakan, Menteri BUMN Erick Thohir menitipkan pesan untuk mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN sebagai edukasi kesehatan.

Di motori BNI dan didukung oleh instansi BUMN lainnya, seperti Perhutani dan PTPN IX, acara jalan sehat ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari para karyawan BUMN dan masyarakat umum Kota Semarang.

“Maturnuwun dipercaya menunjuk balaikota menjadi tempat kegiatan jalan sehat 25 tahun bersama BUMN, kedepan hal ini akan mempererat sinergi dengan Pemerintah Kota Semarang,” kata Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Jalan sehat yang menempuh jarak sejauh kurang lebih 3 KM dibuka oleh flag off oleh Walikota Semarang bersama perwakilan BNI, PTPN IX, Perhutani, dan perwakilan BUMN serta dilanjutkan seremoni Estafet Obor 25 Tahun Kementerian BUMN didepan garis start.

Perwakilan BUMN Direktur Komersial Perum Perhutani, Anggar Widyatmoko, menyampaikan kegiatan ini adalah rangkaian HUT BUMN ke 25 tahun yang digelar di 15 provinsi. Salah satunya di Jateng ada di Kota Semarang.

“Mengambil tema BUMN sehat Indonesia sehat, bahwa harapan kita semua dari sisi BUMN sehat termasuk karyawan dan masyarakat Kota Semarang juga sehat,” katanya.

Bersama dengan BUMN lainnya di jalan sehat ini seperti BNI dan PTPN 9 merupakan sineregi yang diharapkan bisa menjadi bagian menggerakan perekonomian nasional.

“Ini bentuk sinergi BUMN pada kesempatan ini bisa menjadi lokomotif perekenomian, tak hanya nasional harapan kita juga berpartisipasi untuk kesejahteraan masyarakat kedepan,” katanya.

Acara Jalan Sehat Bersama BUMN juga turut hadir Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah R Ratmanto Trimahono, Wakil Pemimpin Wilayah BNI 05 Nur Lies Diana, Direktur PTPN IX Dodik Ristiawan, Pemimpin BNI Semarang Wahyu Sejati, dan lainnya.

Hery Priyono