blank
MEMERAH - Puluhan ribu peserta jalan santai merahkan Alun-alun dan kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 30 ribu warga Kota Tegal dari empat kecamatan yang ada mengikuti ‘Semarak Jalan Santai Banteng Kota Tegal’ membuat kawasan Jalan Pancasila hingga Alun-alun Kota Tegal memerah, Minggu (5/3/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun PDI Perjuangan. Namun, kegiatan tersebut juga merupakan dalam konsolidasi partai. “Kita ingin membangun rasa solidaritas di antara kita. Kebersamaan di antara kita untuk bisa mengawali suasana penuh kebahagiaan. Karena kita punya target hattrick menang tiga kali dalam Pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua Panitia sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH di sela kegiatan.

Dari 36.300 undangan atau kupon yang dibagikan, sedikitnya 30 ribu lebih yang hadir pada kegiatan tersebut.

Menanggapi Pemilu 2024 mendatang Edy Suripno yang akrab dipanggil Uyip mengatakan, pada prinsipnya apapun sistem yang akan dilaksanakan baik terbuka maupun tertutup PDI Perjuangan siap. Namun, yang paling penting adalah Pemilu harus menyatukan. Bukan lagi ada Pemilu yang kemudian bersifat untuk memisahkan di antara anak bangsa.

“Prinsipnya PDI Perjuangan mari kita bersama-sama membangun suasana yang bahagia, suasana demokrasi. Pemilu dengan terbuka maupun tertutup tidak ada pengaruhnya bagi PDI Perjuangan. Dan rakyat sudah cerdas untuk memilih,” tegas Uyip.

Menyinggung soal penundaan Pemilu, Uyip akan menegaskan akan mengikuti kebijakannya dan aturan DPP partai. “Bahwasannya kita mengikuti aturan DPP Partai, bagaimana DPP, perintahnya Ketum Ibu Mega seperti apa kita akan ikuti,” tutur Uyip.

Pada Pileg kedepan Uyip menargetkan PDI Perjuangan di parlemen Kota Tegal diharapkan bisa tembus di 12 kursi. Hal itu mengembalikan kemenangan saat Pemilu 1999 lalu.

Peserta jalan santai menempuh jarak sekira 3,5 Km menyusuri Jalan protokol Kota Tegal. Dari start Jalan KH Wahid Hasyim menuju Jalan P Diponegoro, Jalan A Yani, belok kanan Jalan Setiabudi, belok kanan Jalan Kolonel Sudiarto, kanan masuk finish Jalan Pancasila disambut dengan hiburan dan pembagian hadiah.

Pada kegiatan tersebut, ratusan juta digelontorkan untuk hadiah 4 sepeda motor, puluhan sepeda gunung, mesin cuci dan hadiah hiburan lainnya.

Sutrisno