blank
Sukarelawan GMC meresmikan Kampung Ganjar Pranowo sekaligus mensosialisasikan pencegahan stunting di Dusun Silangit, Banjarnegara. Foto: Dok/GMC

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) terus berupaya untuk menyebarkan manfaat kepada masyarakat, salah satunya dengan gencar mensosialisasikan pencegahan stunting.

Koordinator Wilayah GMC Jawa Tengah, Aris Lukmana Putra mengatakan, pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap desa dan menggalakkan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, kami berkolaborasi dengan Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDA),” kata Aris dalam siaran persnya, belum lama ini

Menurut Aris, pihaknya meresmikan Kampung Ganjar Pranowo dan melakukan sosialisasi pencegahan stunting di Dusun Silangit, Desa Wanadri, Kecamatan Bawang, Banjarnegara.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut ikut dimeriahkan kesenian dari Dusun Silangit. “Acara jadi lebih meriah dan masyarakat yang hadir sangat antusias,” tukasnya.

Sementara untuk sosialisasi pencegahan stunting sendiri diberikan kepada ibu-ibu hamil dan calon ibu yang ada di kawasan tersebut.

“Kami dari GMC Jateng juga membantu pemenuhan gizi masyarakat dengan pemberian roti,” ujar Aris.

Sementara Mujer, selaku perwakilan tokoh masyarakat setempat mengaku sangat berterima kasih kepada GMC Jateng dan IPDA yang sudah memercayakan desanya sebagai Kampung Ganjar Pranowo.

Ia mengaku sangat mendukung sosok Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024. “Semoga Kampung Ganjar dapat bertambah setiap bulannya,” ucap Mujer.

Sementara Fatma (28), salah satu peserta sosialisasi pencegahan stunting sangat mendukung upaya yang dilakukan Ganjar Milenial Center dan IPDA tersebut.

“Kami jadi mendapat pengetahuan baru dan bisa menerapkan pola hidup sehat,” kata Fatma.

Ning Suparningsih