blank
Suasana di rumah duka balita meninggal di Desa Klopogodo, Kecamatan Gombong, Kebumen, Rabu (2/1) petang.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Nasib naas menimpa seorang balita, ditemukan meninggal dunia tenggelam di Sungai Lowereng, Desa Klopogodo, Kecamatan Gombong, Kebumen, Rabu (1/3) sore.

Korban diketahui inisial FH, bocah laki-laki usia 4 tahun. Warga menemukan balita itu telah mengapun di Sungai Lowereng, Desa Klopogodo, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas AKP Heru Sanyoto, warga menemuka korban telah mengambang di sungai. Kala itu saksi, warga yang tengah melintas di dekat lokasi, menjumpai hal tersebut.

“Ada warga yang melihat korban di sungai. Saat pertama ditemukan, posisi korban sudah meninggal dalam posisi telungkup di air. Warga lalu mengangkat tubuh korban dan membawa ke rumah orangtua,”jelas AKP Heru, Kamis (2/3).

Setelah kejadian itu, warga melaporkan ke Polsek dan Polres Kebumen, tak lama kemudian polisi data ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, serta keterangan keluarga korban, sekitar Pukul 15.00 WIB korban masih bermain di halaman rumah.

Namun tanpa sepengetahuan orang tua, kemungkinan FH bermain lebih jauh ke sungai dekat rumah lalu ditemukan meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Karanganyar, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat ini jenazah, telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dari peristiwa tersebut Polres Kebumen mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dan memastikan balita bermain di tempat yang aman. Karena tanpa pengawasan, bisa saja anak bermain di tempat yang berbahaya sehingga menimbulkan petaka.

Komper Wardopo