blank
PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta saat mengarak penghargaan Adipura Kencana.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Arak-arakan piala Adipura Kencana yang baru saja diterima Kabupaten Jepara sebagai penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat disambut ribuan warga pada Rabu, (1/3/2023).

Masyarakat Kabupaten Jepara antusias menyambut kedatangan piala Adipura Kencana. Penyambutan meriah tampak di tiap sisi jalan yang dilalui kirab trofi itu. Rutenya mulai Balai Desa Gedangan, Kecamatan Welahan, menuju Pendopo Kartini di kompleks kantor bupati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Penjabat (PJ) Bupati Edy menjadi satu-satunya pimpinan daerah dari Jateng yang menerima penghargaan kategori tertinggi itu. Secara nasional hanya ada lima penerima. selain Jepara, ada Kota Bontang dan Balikpapan dari Provinsi Kalimantan Timur, Kota Bitung Sulawesi Utara, serta Kota Surabaya Jawa Timur.

“Ini adalah buah dari kerja keras seluruh lapisan masyarakat atas kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. Tidak sekadar seremoni, tapi habis ini semuanya harus kompak, disiplin untuk mempertahankan Adipura Kencana,” kata Edy.

Kirab diawali dengan serah terima piala Adipura Kencana, dari Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Farikhah Elida, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Trisno Santoso selaku komandan arak-arakan.

Pada seremoni melepas prosesi kirab, Penjabat Bupati  Edy Supriyanta turut didampingi jajaran Forkopimda serta para pimpinan perangkat daerah.

ua/diskominfo