blank
Kapolresta Magelang memberi ucapan selamat kepada Kabag SDM, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Magelang, Kompol Budi Suwarni yang akan mengakhiri masa tugasnya mulai Mei 2023, mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) periode 1 Maret 2023. Penghargaan itu diberikan hari ini Rabu (1/3/2023).

Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono mengatakan, Kabag SDM menerima penghargaan dari organisasi berupa kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi AKBP. Sengaja diacarakan sedemikian rupa supaya bisa memberikan motivasi bagi peserta yang ada apapun level kepangkatannya.

“Karena pemberian reward atau penghargaan terhadap personel yang naik pangkat pengabdian itu melalui proses yang tidak mudah. Harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti tidak pernah cacat selama melaksanakan tugas pengabdian,” jelasnya.

Diingatkan, tugas di Kepolisian itu gampang-gampang susah. Kalau mengikuti aturan yang ada insyaAllah tidak pernah melanggar. Terutama pada bagian penyidikan, serta pelayanan. “Selamat kepada Kabag SDM atas kenaikan pangkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Harapan dia, momentum itu bisa menjadi bahan renungan. Karena untuk mencapai hal tersebut tidak mudah. “Semoga ini bisa menginspirasi rekan-rekan semua sehingga ke depan, waktunya kapan, rekan-rekan bisa seperti ibu Kabag SDM,” pungkasnya.

Upacara dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Magelang yang diikuti Wakapolresta Kompol Aron Sebastian, para Kabag, Kasat, Perwira, serta Kapolsek jajaran. Juga diikuti anggota dan personel ASN Polresta Magelang.

Eko Priyono